Jumat, 19 Februari 2016


Minuman Yang Sebaikanya Tidak Di Konsumsi Ibu Hamil,- Minuman berkarbonasi (soft drink) mengandung banyak gula, asam fosfat / karbonat / soda, pengawet, dan kafein, yang mengapa wanita hamil dianjurkan untuk menghindarinya.

Ada beberapa risiko jika konsumsi berlebihan minuman ringan:

1. Mengalami obesitas. Penyakit kelebihan berat badan 75 persen dari berat badan ideal merupakan faktor risiko utama meningkatkan risiko diabetes (terutama diabetes tipe 2), dan penyakit kardiovaskular. Jangan lupa, diabetes dapat mempengaruhi berat janin menjadi terlalu besar lahir begitu sulit.

2. Hipertensi. Kandungan kafein dalam minuman ringan dapat memicu munculnya hipertensi. Pada saat kehamilan, hipertensi dapat menyebabkan persalinan prematur.

3. Melemahnya sistem kekebalan tubuh. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa gula dapat menghalangi kemampuan tubuh untuk melawan bakteri. minuman ringan yang mengandung 12 sendok teh gula, cukup melemahkan kemampuan sel darah putih untuk melindungi tubuh dari bakteri jahat, yang mengalami penurunan sebesar 60 persen selama lima jam. konsumsi berlebihan minuman ringan ditambah makanan bergula lainnya berpotensi membuat sel-sel darah putih tidak bekerja secara efektif selama beberapa jam setiap hari.

4. tulang dan osteoporosis. minuman ringan yang memiliki kadar tinggi asam fosfat yang dapat menyebabkan peningkatan asupan fosfor dalam tubuh. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan risiko terhambatnya penyerapan kalsium serta berdampak pada hilangnya tulang. Lebih lanjut, diharapkan, potensi osteoporosis lebih tinggi.


0 komentar:

Posting Komentar