Kamis, 10 Februari 2050




Manfaat luar biasa Kulit Jeruk bagi pencegahan masalah kesehatan dan kanker kulit:

  1. Pencegahan kanker kulit. Flavonoid yang ditemukan dalam kulit jeruk berguna untuk membantu vitamin C (suatu vitamin antioksidan penting), agar dapat bekerja lebih efisien. Flavonoid juga berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan menghambat pasokan makanan yang dibutuhkan oleh sel-sel kanker. Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2000 di Cancer Center Arizona (Nutrition and Cancer; Citrus Peel Gunakan ini dikaitkan dengan penurunan risiko dari Karsinoma Sel skuamosa dari Kulit), peneliti menemukan bahwa d-limonene (senyawa utama dalam kulit jeruk) dapat mengurangi terjadinya karsinoma sel skuamosa, yang merupakan bentuk kanker kulit yang berbahaya. Peserta studi yang secara teratur mengkonsumsi kulit jeruk, secara signifikan mengurangi tingkat kanker kulit daripada hanya makan daging saja.
  2. Menghilangkan bau mulut. Anda bisa mengunyah sepotong kecil kulit jeruk segar dapat menghilangkan bau mulut.
  3. Menghambat kehidupan sel Kanker Paru. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009 Departemen Ilmu Pangan di University of Massachusetts, menemukan sebuah senyawa yang disebut polymethoxyflavones di kulit jeruk manis, yang menghambat pertumbuhan sel-sel kanker paru-paru. Senyawa lain yang disebut liminoid, dapat mencegah kanker paru-paru, kanker perut, kanker usus besar, dan kanker payudara.
  4. Mencegah Alergi. Menghilangkan gejala alergi setelah makan ikan dan kepiting. Rebus beberapa potong kulit jeruk segar dengan air dan minum.
  5. Menurunkan Kolesterol. Kulit jeruk mengandung dua flavonoid penting, yaitu hesperidin dan polymethoxylate. Kedua senyawa ini menurut Departemen Pertanian dan perusahaan nutraceutical, KGK Bersinergi, adalah senyawa yang membantu menurunkan kolesterol jahat low-density lipoprotein (LDL). Para peneliti menunjukkan bahwa mengambil suplemen makanan yang mengandung jeruk lebih ideal daripada makan kulit. Alasannya adalah karena Anda akan perlu untuk makan setidaknya 20 kulit kulit jeruk setiap hari, sehingga tidak ada efek terapeutik pada kadar kolesterol LDL.
  6. Membantu untuk berhenti merokok. Jeruk ekstrak kulit jeruk merupakan bahan yang digunakan untuk berbagai macam produk kesehatan dan kecantikan, mulai dari obat flu, sabun, dan produk lainnya untuk tubuh. Dan salah satu produk penting yang telah dibuktikan di pasar adalah produk untuk membantu orang berhenti merokok. Menurut Medical News Today, permen karet nikotin (yang menggunakan salah satu bahan dari kulit jeruk kering) telah terbukti secara ilmiah untuk memecah dan menghilangkan nikotin dari tubuh. Permen karet yang dikembangkan oleh ilmuwan Korea, profesor Hyun-Won Kim, dari Universitas Yonsei College of Medicine, ini sangat membantu bagi orang yang berada dalam tahap berhenti merokok - atau mereka yang masih belum siap untuk berhenti.
  7. Menghentikan mengobati muntah dan sakit perut. Caranya Rebus beberapa potong kulit jeruk dengan jahe segar dengan air dan minum.
  8. Mencegah sesak di dada sesak napas. Tambahkan air mendidih ke dalam gelas yang berisi kulit jeruk segar, menutupi selama 10 menit, dan tambahkan gula sebelum kamu meminumnya, ia dapat menghentikan rasa sesak di dada dan sakit tenggorokan.
  9. Mengobati Masalah pencernaan. Rendam 50 gram kulit jeruk dengan anggur putih selama kurang lebih 20 hari, ini sangat baik untuk pencernaan, pusing dan muntah. Jika Anda makan terlalu banyak makanan berlemak dan merasa panas dalam, cobalah cara ini.
  10. Mencegah Travel Mabuk. Satu jam sebelum naik mobil, ambil sepotong kulit jeruk segar terus terus untuk hidung dan menghirup aroma kulit jeruk. Setelah naik mobil, terus menghirup minyak kulit jeruk untuk mencegah mabuk perjalanan.
  11. Mencegah Frostbite. Radang dingin, bagaimana memperlakukan membakar beberapa kulit jeruk dan menggiling bubuk, campurkan dengan minyak sayur dan oleskan ke daerah yang bengkak karena cuaca dingin.
  12. Mengobati Bronchitis. Bronkitis atau radang pada saluran paru-paru kronis, bagaimana penggunaannya menempatkan 5 sampai 15 gram kulit jeruk ke dalam cangkir, tambahkan air mendidih untuk membuat segelas teh kulit jeruk. Minum sesering mungkin.
  13. Mengobati Batuk. Masukan 5 gram kulit jeruk kering ke dalam 2 gelas air dan rebus selama 10 sampai 15 menit kemudian tambahkan beberapa jahe dan gula merah. Minum selagi hangat.
  14. Mengobati Sembelit. Sembelit bagaimana rebus segar kulit jeruk 12 gram atau 6 gram kulit jeruk kering dengan air selama 10 sampai 15 menit. Minum 2 kali sehari untuk mencegah sembelit atau sulit buang air besar.
  15. Penambah nafsu makan. Kembalikan nafsu makan kurang. Ambil kulit jeruk segar dan kering di bawah sinar matahari sampai kering. Menggabungkan kulit jeruk dengan daun teh. Saat Anda tidak nafsu makan, tambahkan air dan aduk ke dalam dimasak, cukup untuk segelas "kulit jeruk teh". Dengan cara ini Anda dapat mengembalikan nafsu makan hilang.
  16. Mengobati Peradangan pankreas. Rebus 30 gram dan 10 gram kulit jeruk licorice (akar manis) dengan air.
  17. Mengobati Hangover. Mabuk atau merasa sakit di pagi hari saat bangun tidur setelah minum terlalu banyak cara penggunaannya Rebus 30 gram kulit jeruk segar dengan air untuk 15 sampai 20 menit, tambahkan sedikit garam dan minum.
  18. Mengobati Sakit gigi geraham. Letakkan sepotong kecil kulit jeruk segar di mulut Anda selama 10 menit sebelum Anda tidur. Terus membiarkan dalam sampai Anda merasa kurang nyaman.
  19. Merawat Gigi Sensitif. Merawat dan mengobati gigi sensitif. Apakah gigi Anda menjadi merasa sensitif setelah makan jeruk? Masukan kulit ke dalam cangkir dan tambahkan air mendidih, kaca penutup selama 5 sampai 10 menit kemudian minum.
  20. Mengobati mastitis. Mastitis adalah rasa bengkak pada produksi ASI bila kelebihan atau juga dikenal sebagai penyakit payudara bengkak selama produksi. Rasa sakit bisa diobati dengan merebus 30 gram kulit jeruk segar dan 6 gram licorice (akar manis) dengan air. Minum dua kali sehari.
  21. Menghilangkan dahak di paru-paru. Rendam sepotong kulit jeruk dalam anggur putih selama sekitar 20 hari dan minum, semakin lama direndam, semakin baik hasilnya.
  22. Mengatasi Dingin. Kulit jeruk rebus direbus dengan jahe segar dan gula merah direbus selama 20 menit. Minum setelah dingin atau hangat.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar